Monday, February 26, 2007

Maaf yah mah, bajunya jadi kotor......

Sabtu lembur, pulang sekitar jam 1 an siang. Gw naek BTJ eh tau nya gw ketemu si Juju di halte WTC seperti biasa Sabtu siang halte itu penuh dengan manusia2 yang menanti bus. Gw bilang ke si Ju kayanya kita jangan naek bus yang pertama dateng deyh, sesek banget. Akhirnya gw naik bus yang ke 2 masih tetep penuh seh tapi si Ju lincah banget sehingga gw bisa duduk :D

Sebelah gw ada seorang Ibu n anak kecil, lucu banget ih gw jadi gregetan gitu. Dia kan pake kaos putih gitu, trus si Ibu ngeliatain baju anaknya n bilang : " tuh kan bajunya jadi kotor mama bilang tadi apa? nanti bajunya kotor" eh si anak bilang : " maaf ya mah.... bajunya jadi kotor" Duh makin greget aza tuh gw ma anak itu. Trus si Ibu bilang : " Gak apa apa sayang " ..... Yang begini ini neh yang gw suka, si Ibu gak marah karena baju anaknya kotor tapi dia juga udah mengingatkan sampe2 si Anak minta maaf. Gak perlu bentak2 n marah kan biar si anak ngerti, mendidik yang baik itu bukan dengan kekerasaan apalagi membuat anak trauma ato bahkan si anak dengan sengaja membantah. Gw bilang ama si Ju pas si anak bilang gitu, dia juga makin greget ama tuh anak. Duh dah lucu, cakep, pinter lagi tuh anak. Sayangnya kita musti berpisah karena dia udah turun duluan.

Ngomong2 cara mendidik anak, banyak orang tua yang salah cara mendidik anak, padahal cara mendidik sangat berpengaruh terhadap perkembangan si anak. Gw jadi inget sama ponakan gw, dia tau banget akan sopan santun, dia tau gak boleh sembarangan ngambil barang yang bukan miliknya, padahal banyak anak2 kecil yang suka nangis2 karena pengen mainan yang ada di orang. Gw inget ponakan gw si Ryan pas bilang : " Nenek, Ryan boleh pinjam ini? " Dia minta izin Neneknya buat pinjem mainan ponakan gw yang lain, alias sepupu dia. Padahal umurnya masih kecil banget. Uh jadi kangen ma ponakan2 gw neh :x

-------
Sabtu malam gak kemana- mana begitu juga minggu, pas sabtu pada sms in nanyain malem mingguan ngapain. Gw bilang gak kemana2 n gak ngapa2in paling nonton aza di kosan. Trus si Ibar bilang itu artinya kamu jomlo =)) huahahahaha dasar udah tau jomlo pake ngatain lagi. Sebenernya bukan hanya karena jomlo gw gak kemana2 malem minggu, mungkin itu bisa jadi salah satu alasan, tapi bukan karena itu aza, emang dasarnya males aza kemana2 banyak yg ngajakin juga maleees.... Akhirnya gw sempet berdebat masalah itu sama si Ibar :)) ni anak suka keukeuh juga seh :D

Minggu juga gak ada kegiatan yang berarti cuma beres2 kamar n tidur. Malem2 gw ketemu si Ronald tetangga kamar gw, jarang2 juga seh gw ketemu ma anak2 kos yang lain. Dia nanya gw : Besok kerja Nov? Gw jawab : " Iyah seperti biasa" Eh dia malah ngomong : " Pertanyaan yang bodoh yah, udah tau besok hari Senin n pasti lo masuk kerja " Gw ketawa ngikik aza, dalam hati gw ngomong, nah elo bikin pertanyaan yang standar banget, bingung mo nanya apa? heuehehehe.....
Tapi bagaimanapun lo baik Nal sering beliin gw makanan :))

No comments: