Saturday, September 09, 2006

Old Shatterhand n Daren Shane


Entah knp akhir2 ini gw lagi males kemana-mana, males ngapa2in pulang kerja yo wis langsung ngereem dikosan. Udah 3 minggu gak maen voli, 1 kali karna ada acara laen, tapi 2 kali nya karena males tok yang ternyata anak2 juga pada gak maen huehehehe... Jadi bbrp minggu ini gw cuma dikos atow ke gramedia buat nyari2 buku buat modal ngerem :D

Semalem gw absen voli juga, soalnya masih asik kencan ma Karl May, nanggung banget gw lagi seru berpetualang ke wild west bersama suku Apache huehehe.... nih buku keren juga secara gw suka kisah2 petualangan seperti ini, selain kisah2 yang menguras air mata tentunya :D, jadi inget bukunya Daren Shane yg sampe sekarang gw tunggu karya terbarunya tapi lom nongol2, ada kemiripan antara Daren ama Karl May sama2 kisah petualangan cuma kalo Daren Shane adalah kisah petualangan dia menjadi manusia setengah vampire, bahkan diangkat menjadi pangeran vampire dari buku ini gw jadi tau kehidupan vampire itu seperti apa ( walopun ga tau ini nyata atow fiksi doank, soalnya dibilangnya seh pengalaman pribadi). Buku itu menceritakan kehidupan vampire yang beda banget sama yang diceritain di film2 atowpun dari cerita yang gw denger mungkin inilah yang bikin gw tertarik dengan Daren Shane. Nah Karl May di buku "Winnetou I" yang baru gw baca juga hampir sama kaya Daren Shane, misalnya :
- Tokoh Old Shatterhand di Karl May sama dengan tokoh Daren Shane, dimana Old Shatterhand adalah orang asing yang masuk ke kehidupan suku2 indian disana, dia punya bakat yang luar biasa, dia seorang pemberani sehingga ia begitu dihormati oleh suku Apache, diangkat saudara oleh Winnetou juga dianggap sebagai suku Apache dan prajurit terhormat. Begitu juga tokoh Daren yang masuk ke kehidupan vampire, dia adalah manusia setengah vampire yang punya bakat luar biasa, sehingga diangkat menjadi pangeran vampire.
- Mereka sama2 melalui hal yang sangat berat dan penuh perjuangan
- Kalo Karl May menceritakan tentang suku Kiowa VS suku Apache sedangkan Daren Shane menceritakan Vampire vs Vampaneze
- Mereka sama2 selamat dari hukuman mati dengan cara melewati ujian. Kalo Karl May menceritakan tokoh Old Shatterhand menempuh ujian versi suku Apache, sedangkan Daren versi Vampire.
- Mereka sama2 punya sahabat yang sangat setia dan membimbing mereka.
Banyak seh kemiripannya walopun emang beda, cuma kok baca novel Winnetou itu jadi mengingatkan ke Daren Shane yang gw tunggu2. Jadi pengen cari2 lagi :D

Ah pokonya sekarang gw lagi suka kencan ma buku buku, novel- novel, bacaan bacaan dibanding jalan dalam keramaian :D mungkin gw lagi jenuh aza dengan keramaian :D... Maaf teman2 bukannya gw sombong tapi gw lagi seneng kojom ma buku dikosan :D untuk sementara off dulu dari keramaian yah :D

No comments: