Wednesday, September 13, 2006

Perubahan Gw
"Nov, lo tuh ce feminim yah? "terdengar celetukan dari salah satu temen kos baru gw, "hue ? gw feminim? emang keliatannya gitu yah mel? " ...."Ya gw liat seh dari dandanan lo kayanya lo feminim". Hmmm bagus deyh brarti gw mang dah berubah :)) mencoba untuk feminim walopun dari segi penampilan doank :D Orang sering tertipu hehehe....... Gw jadi inget cerita pas SMU ( zaman gw namanya SMU bkn SMA :D ) Kk kelas gw sekaligus senior PASKIBRA gw yang sekaligus pacarnya temen sebangku gw bilang ( kurang panjang neh biar kaya iklan HSBC )" Rey, coba deyh lo sedikit feminim, liat tuh Novi" Kontan aza si Rey ngakak2, blom tau die si Novi tuh cuma mukanya aza yang feminim, penampilannya aza yg feminim aslinya mah 11 12 tomboi juga.
Hmm memang seh gw yang sering berambut panjang (bilang sering karena pernah juga pendek makanya gw gak bilang selalu :D penting ga seh dijelasin? ) , trus karena muka gw yang imut :"> halah narsis dah..huehehe sekilas orang akan mengira gw feminim. Orang gak bakal nyangka kalo dari zaman baheula gw suka naek2 ke genteng, ngangkat yang berat2, naek2 ke pohon sampe pernah ketiduran di pohon, naek sepeda berkeliling ama anak2 yang rata2 co, maen kelereng, maen layangan, yah kebanyakan seh maenan anak2 co, kayanya gw blom pernah beli boneka bahkan sampai saat ini :D
Berlanjut pas kuliah, rasanya gw belom berubah :D mana pernah gw kuliah pake sandal/sepatu tinggi alias high heels kaya temen2 gw laennya khas anak sosek ( sosial ekonomi ) masa mo ke kebon aza masih pake high heels plus berpayung ria plus nyabut rumput pake tissue huehehe ( walopun gak semua begitu ), blom lagi anak2 co nya yang gak tau gimana caranya nyangkul sampe2 gw musti ajarin dia ( kesindir gak lo Fan? huehehe... dah bisa nyangkul blom? ) padahal walopun gw dari kampung gw juga gak pernah nyangkul tapi minimal tau tekniknya lah. Truus gw juga gak pernah pake tas2 ce yang gaol2 getho palingan tas rangsel atau tas punggung gitu, sepatu kets kalopun pake sandal kagak ada feminim2nya ( gw sering pake sandal n kena tegur dosen bahkan pas ujian huehehehe... bandel ). Bahkan gw pernah ketauan ama orang sekretariat jurusan pas lagi naek pohon belimbing di kampus Jl. Kumbang =)) untung gw cs an ma dia, pas dia liat "hei siapa itu yang naek2?... Ya ampun Novi....Novi... bener2 dah ni anak ".... Gw cuma ketawa n bilang "Hehe.. ini pak anak2 pada pengen belimbing, mumpung sepi ya udah aku naek"... " Udah cepet turun tar ketauan Pak Engkus di marahin loh" ... " Siap pak, dah dapet kok belimbingnya :D"... Temen2 gw malah pada ngakak2 aza, huh dasar padahal mereka yang pada pengen belimbing, eh malah pada ngetawain gw.
Trus ditambah lagi kosan gw yang pertama tuh campur, bukan berupa rumah gitu seh tapi kamar langsung keluar, nah kosan ini tuh kebanyakan anak2 co, ce nya segelintir doank. Dikosan ini pula gw gak dianggap ce hue... apalagi gw paling kecil dikosan itu..kalo mereka pada bergosip tentang ce gw selalu bilang "wei disini ada ce" serempak mereka bilang "emang lo ce??" .... duh dasar yah ternyata co2 kalo lagi bergosip lebih2 dari ce...
Apa boleh buat seh waktu itu emang kebiasaan gw tidak mencerminkan ce feminim :D apalagi kebiasaan gw yang naek genteng dikosan :D entahlah tempat ini emang tempat fav gw disana, apalagi kalo pas musim ujian semester :D bawa bahan ujian, bawa makanan udah deyh nangkring diatas genteng dengan semeliwir (gak tau bahasa mana) angin, wah kaya video klip aza dah.... padahal kata orang yang ngeliat seh kalo pas gw lagi naek ke genteng dah ngerasa ngilu2 gitu ngeliatnya. Jadi gw tuh naeknya tanpa tangga, karena posisi genteng yang pertama gw panjat itu agak rendah coz rumah kos gw itu berundak-undak jadi ada posisi genteng ada yang rendah. Nah gw naek dari situ yang otomatis kalo jalan musti bisa jaga keseimbangan karena gw musti berjalan di puncak genteng, cuma itulah yang bisa gw injak, kalo gak mau dimarahin ibu kos karena genteng retak2 terinjak =)) untungnya gw gak pernah sampe nginjek genteng, gw selalu berjalan dipuncaknya dengan menjaga keseimbangan kaya tukang sirkus, sedikit aza gak konsen bisa berakibat fatal secara tuh atap tinggi booo..... Makanya kalo gw dah naek anak2 yang liat dah pada meringis aza, walopun lama2 mereka tergoda buat ikutan naek =)) viruuuus....... cuma lucunya mereka naeknya merangkak kaya anak bayi yang baru belajar merangkak...huehuehe....
Di akhir2 masa kuliah gw, sepertinya terjadi perubahan dengan alasan kan mau kerja, gw belajar pake sandal ce, high heels, tas ce, walopun awalnya rada2 gmn gitu. Trus tiba2 gw ketemu dengan temen kos gw yang lama, dia terbengong2 liat gw, "woiiii pake apaan neh" sambil pegang2 tas gw, "mana rangsel kebanggaan lo??" heee gw nyengir :D.... setelah itu pandangannya melihat dari ujung rambut ke ujung kaki, trus bilang " gile sejak kapan lo jadi ce?? " gw bilang " ya belajar :D kan dah mau kerja" huehehehe.....
Sepertinya semenjak itu gw lumayan banyak berubah walopun gak sepenuhnya, tetep aza kalo orang yang mengenal gw akan tau kalo gw itu gak "feminim". Di kosan lama gw itu gak ada co, semua penghuninya ce dan udah ketebak kan? semua kerjaan yang berbau co akan terlimpah ke gw (bahasanya kacau amat ya :D) dari mulai benerin kunci pintu, gotong yang berat2, masang lampu dsb2, bahkan pas ada anak baru masuk dikos gw, gw disuruh masang lampu kamarnya :(( gw dah hampir 1/2 lari pas balik gawe ( gw nahan pengen HIV = hasrat ingin vivis ) belom aza gw buka pintu kamar , eh si ibu dah manggil, "Nov bisa tolong pasangin lampu gak?" .... hue? ya bu seperti biasa gw gak bisa nolak dunk. Geser meja dari luar kamar, naekin kursi ke meja ( kudu ditumpuk soalnya mayan tinggi) n naeklah gw dalam keadaan masih nahan vvs :)) anak baru itu bilang 'hati2 mbak" eh si ibu langsung bilang " tenang aza dia mah udah biasa, yang dianggap co nya disini ya dia" busyeeet udah buka kartu didepan anak baru huehehe.....
And.... finally ada juga yang bilang gw feminim :"> ( tersipu2 ), brarti gw dah berubah yah? apanya? :)) walopun gw tetep keukeuh lebih seneng ngangkat aqua galon sendiri dibanding nyuruh tukangnya. Sumpeh dari baheula ampe sekarang gw gak pernah minta dipasangin atow bahkan nyuruh masukin aqua ke kamar, cukup di depan pintu aza deyh, selanjutnya biar gw yang olahraga :D
Tapi..... sekarang gw emang merasa udah banyak berubah :"> ( terutama penampilan ) mungkin karena umur juga kali yah huahahaha :"> ( gak cocok banget abis huahahaha trus icon tersipu2 =)) )... Gw memang ngerasain perubahan itu, alami aza seh gw bener2 gak memaksakan diri berubah, tapi emang makin sini sisi feminim gw banyak muncul. Truz gw kok jadi terinspirasi buat bikin pooling gimana pendapat temen2 gw apakah gw feminim atow tomboi, Hasilnya :
Gw bahas ntar yah soalnya gw musti ngitung dulu :)) menghitung dan menyimpulkan. ;)

No comments: