Monday, November 12, 2007

Ceritanya sih wisata kuliner


10 November 2007........ harusnya kita memperingati hari pahlawan nih. Tapi ini lah cara kita memperingatinya yaitu dengan berwisata kuliner. Nyambung gak ya :-?

Kosan

Diawali dengan pagi hari yang cerah gw bangun beres2 kasur dan siap2 untuk ketemu mba Cla di Kampung Melayu, meluncur ke sana sekitar jam 1/2 8 dilanjutkan perjalanan ke Pancoran untuk bertemu yang lainnya, katanya sih om DVD dah nyampe sana. Ditaksi gw coba kontak Raja tapi ternyata dia keukeuh ga mau pergi al as an nya sih sakit lah belom mandi lah padahal kita dah bilang pokonya di tunggu.

Pancoran

Nyampe ke Dunkin Pancoran jam 1/2 9 tepat disambut dengan ocehan om DVD yang bilang katanya dia datang sebelom dunkin buka. Gw ama mba Cla keukeuh bilang kita ga telat secara janjinya kan jam 1/2 9 dan kita tetap waktu. Tungg2an yang lainnya lah kita akhirnya nongol Gugun trus Yuli trus Mba Lucy trus Ryan terakhir Apil double.
Berangkatlah kita setelah personelnya complete, tujuan pertama adalah menjemput Glow yang katanya ga jadi ikutan karena sakit perut, tapi setelah dibujuk dan dirayu dengan mau dijemput dia mo ikut juga. Keluarlah kita dari dunkin ( si mba2 dunkinnya dah bersungut2 karena kita banyakan tapi yang beli cuma om DVD ama mba Cla :D )

Pembagian pun di mulai kata mba Cla gw ikut Apil aza secara gw kan tau Bogor juga ( padahal dah lama ga kesono ya lupa2 juga :D ) dan begitu melihat mobilnya om DVD huahahaha beneran dia bawa mobil gede, Land Cruiser yang warnanya garang boo.... army gitu full ijo semua ampe tulisan merknya pun ketutup ama ijonya. Semua berkomentar weh ini mobil buat ke utan nih.. hihihi tapi mantap dah. Yaelah om om suruh bawa mobil gede tuh yang kapasitasnya banyak, lah ini bawa mobil gede kapasitas tetep 5 orang :)) tar disuruh bawa yang kapasitas banyak jangan2 bawa metromini ato bis lagi :))

Taman Kencana
Setelah misi penjemputan selesai kita langsung menuju Bogor dan sampailah di Taman Kencana untuk ketemu Daniel. Kita menduga2 sosok Daniel seperti apa, dan melihat baju yang berwarna merah di warung2 itu kita bilang jangan2 itu lagi, kita liat aza kalo pas kita telpon dia angkat berarti itu. Tapi ternyata kita salah si Daniel malah berbaju kuning :D
Disebabkan oleh tidak adanya makanan yang kita mau di Taken tujuan selanjutnya adalah Surya Kencana yah yang berbau2 Kencana gitu lah :D Disana kita menemukan banyak makanan mpe bingung dah pengen apa, gw sih cuma beli makanan2 kecil gitu dan icip2 doank secara blom laper, padahal sih dari kosan gw belum sarapan tuh. Combro, otak2, kue soes dan strawberry juice itu yang gw makan di Surken yang laennya macem2 ada yang makan soto, laksa, soto mie dll deyh.

Next -----> Gumati Cafe
Setelah bingung2 mo kemana setelah itu pilihannya katanya nasi kebuli trus apalagi tuh yah pokonya gw seh ada yang suka diantara pilihan itu ( sebenernya wisata kuliner itu bagi gw utamanya jalan2 bukan makannya :D secara gw kan gak hobi makan dan banyak makanan yang ga gw suka, dan untungnya Warso Farm ga jadi kalo jadi bisa pingsan gw :D ) ternyata kita malah ke Gumati Cafe. Disini kita juga belum makan besar, masih pesen2 roti panggang, pisang bakar, kalamari, es dawegan, kelapa dll kalo gw seh pesen leci ice nya. Rasanya biasa aza tuh leci nya trus rotinya juga standar abes, menang di tempat doank.
Si wak Haji menyusul kesini setelah berputar2 menghadapi macetnya Bogor.

Next ----> Sop Buntut Air Mancur -- Bakso Orbit
Gw berpindah dari mobilnya Appil ke mobilnya Wak Aji. Tujuan selanjutnya adalah sop buntut mang Endang yang di air mancur tuh. Nyampe di sop buntut gw keluar sama mba Lucy untuk memburu bakso yang sempet terlihat oleh sudut mata gw ini yang sangat sensitif jika melihat tulisan bakso ( gw penggemar berat bakso ). Gw makan di bakso orbit yang katanya khas Tasik itu tapi ternyata rasanya biasa aza, padahal yang gw tau di Tasik tuh basonya mantep2, Sumedang, Tasik, Ciamis itu baksonya mantep2. Mba Lucy bilang gw kesian ma Ivonne kayanya kalo ga nemu baso dia gak makan hari ini. Bener juga sih seharian lom makan yang berat2 :D
Eh pas lagi di bakso itu ujan deres banget, gw bilang wah mba kalo kita jalan nih pake payung tetep basah. Eh si om DVD manggil pake video call tapi ga jelas dah die ngomong apa secara ujannya lagi deras banget sedangkan kalo video call pan jadinya loud speaker kalo ga pake headset. Trus gw telpon balik ke dia eh malah mailbox trus gw telp Glow n mba Cla ga diangkat2, padahal mo bilang gw dijemput di baso aza sekalian jalan soalnya ujan. Eh om DVD telp lagi katanya dah pada selesai, gw bilang jemput aza deyh, tapi ternyata hujan mereda menyisakan gerimis2 kecil, ya gw ama mba Lucy payung2an deyh berdua menuju mobil yang parkirnya mayan jauh dari bakso.

Next -----> Macaroni Panggang
Disini sebagai banci foto kita gak kehabisan gaya yang ada kehabisan tenaga untuk bergaya :D
menu utama yang dipesan jelas macaroninya dunk, gw pesen fruchee tea yang katanya laris di MP itu. Tenyata pas gw cobain sama aza rasanya kaya teh Rossella yang sering di seduhin mpok OG di kantor :D sebenernya itu teh khusus bos gw. Rasanya keset2 wangi gitu sih.
Ternyata hari mulai gelap dan orang2 sudah membagi2 rute untuk pulang. Huhuhuhu..... gak ada yang rutenya deket kosan gw nih. Tapi akhirnya gw dapet juga tebengan bareng om DVD, Daniel, mba Cla, Glow, K Susy, mba Biti naek semua ke Land Cruiser garang itu yang kapasitas 5 orang, alhasil dibelakang tumpuk2an :D untung deket tuh mereka cuma sampe Air Mancur ( mba Cla n Glow ) Daniel turun di B'Boss dan K Susy n Mba Biti di Malabar. Tapi sebelumnya kita masih bajiguran loh ;;)

Next ---- > Pia Apple Pie
Karena ada yang ngidam alias pengen banget bajigur so kita muter2 disekitar Taken itu untuk mencari bajigur dan sampaila ke Pia Apple Pie, disitu gw pesen bandrex apple yang lainnya ada yang pesen bajigur, coffee, yogurt strawberry ( ini katanya asem banget, padahal gw bilang sih ga juga ) trus bandrexnya biasa aza rasanya malah cenderung pait deyh. Hehehe... heran yah semua makanan gw bilang rasanya biasa aza :D tapi emang bener seh di lidah gw gak enak.

Kosan lagi
Yah perjalanan itu berakhir di Pia Apple Pie gw pun kembali bersama om DVD ke Jakarta, selama perjalanan banyak cerita tentang hantu hihihihihi..... ternyata om DVD penakut juga :D
Gerimis masih temani Jakarta pada saat gw nyampe ke kosan. Huh mayan melelahkan ditambah tenggorokan gw yang lagi gak enak banget, gatel banget :(
Tidurlaaaah selamat malam ..........

No comments: